Alat Uji Integritas Tiang

 

Uji Integritas integritas tiang atau sering dikenal Pile Integrity Test (PIT) adalah prosedur untuk menentukan integritas tiang  vertical atau tiang miring dengan mengukur dan menganalisis kecepatan dan respons gaya tiang yang diinduksi oleh alat tumbuhan  (palu gengam atau jenis serupa lainnya)yang biasanya diterapkan secara aksial dan tegak lurus terhadap permukaan kepala tiang.

Pile Intregrity Test (PIT), atau sebagaimana ASTM D5882 menyebutnya sebagai uji integritas dampak regangan rendah , adalah metodi uji non –destructive umum untuk evaluasi integritas tiang atau panjang tiang.Uji integritas tiang pancang dapat digunakan untuk evaluasi forensic pada tiang pancang yang ada atau jaminan kualitas pada konstruksi baru.

Pile Integrity Test (PIT) memberikan ketenangan pikiran bahwa tiang pancang bebas dari retakan dan lubang besar , sebelum melakukan pembangunan superstruktur. Tes ini dapat digunakan pada sebagian besar pondasi beton atau kayu. PIT juga dapat digunakan untuk menguji integral tiang dalam struktur, seperti yang mendukung jembatan, gedung bertingkat tinggi, atau menara yang ada, dan dapat menilai panjangnya.

Pengujian integritas benturan regangan rendah memberikan data akselerasi atau kecepatan dan gaya pada elemen struktur ramping (kolom structural, tiang pancang beton, tiang pancang beton cor di tempat, tiang pipa baja isi beton, tiang kayu,dll).

Bersama ini CV Ridham Tekno Mandiri juga memberikan layanan pengujian ini dengan personil personil yang ahli di bidang sipil. Maka seyogyanya Ketika ingin merencanakan pembangunan suatu Gedung, kami bersedia untuk melakukan pengujian tiang pancang pondasinya.

Terimakasih…


Apa itu Geoteknik?

Dalam cabang studi ini, metode ilmiah dan prinsip rekayasa diterapkan untuk memperoleh informasi yang diperlukan tentang komponen kerak bumi, sehingga memudahkan masalah rekayasa dan konstruksi atau pekerjaan yang akan dilakukan melaluinya. . Geoteknik mencakup berbagai bidang seperti mekanika tanah dan mekanika batuan, selain fakta bahwa pekerjaannya terkait erat dengan banyak aspek geologi, geofisika, dan hidrologi, menjadikan cabang ini instrumen investigasi yang sangat serbaguna.

Pengertian geoteknik

Geoteknik dapat didefinisikan sebagai cabang ilmu geologi yang berkaitan erat dengan teknik sipil dan tujuan utamanya adalah menyelidiki, melalui prinsip-prinsip geologi, unsur-unsur alam yang terdapat di dalam kerak bumi dan yang perlu diketahui pada saat melaksanakan proyek-proyek teknik sipil semacam itu. seperti jalan, jembatan, bendungan atau bangunan.

Dasar-dasar yang diperlukan untuk geoteknik

Para ahli di bidangnya harus memiliki pengetahuan tentang geologi, agar dapat mencetuskan apa yang akan dipelajarinya, akan tetapi geoteknik tidak bekerja sendiri dan sendiri-sendiri, oleh karena itu terkait dengan beberapa fundamental penting bagi pengelolaan cabang ini, yaitu sebagai berikut. :

  • Mekanika tanah
  • mekanika batuan
  • studi geoteknik
  • hidrogeologi
  • Deskripsi massa batuan
  • Pembuatan peta geoteknik

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *